RIYANTO BERANGKATKAN 60 KHAFILLAH KABUPATEN PASURUAN

Senin, 17 Juni 2013 16:21:25 - oleh : admin
RIYANTO BERANGKATKAN 60 KHAFILLAH KABUPATEN PASURUAN

SUARA PASURUAN - Sebanyak 60 khafillah asal Kabupaten Pasuruan, Senin (17/6) pagi secara resmi diberangkatkan oleh Asisten II Perekonomian dan Pembangunan Kabupaten Pasuruan, Riyanto.

Para khafillah yang terdiri dari 36 peserta lomba, 12 pembina, dan 12 official tersebut dilepaskan di Pendopo Nyaweji Ngesti Wenganing Gusti Pemkab Pasuruan, untuk mengikuti MTQ (Mutsabaqoh Tilawatil Qur'an) Tingkat Jatim ke XXV, yang akan berlangsung di Surabaya, 19-25 Juni mendatang.

Sardjono, Kasi Binmas Kemenag Kabupaten Pasuruan mengatakan, dalam keikutsertaan MTQ yang sudah menginjak seperempat abad tersebut, seluruh peserta sudha diberikan drilling (pelatihan) selama 3 bulan, ditambah dengan back up anggaran sebesar Rp 50 Juta, yang khusus diambil dari APBD (anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah) Kabupaten Pasuruan tahun 2013.

"Kita sudah berupaya semaksimal mungkin untuk meningkatkan kualitas seluruh peserta. Semoga saja dapat mendulang medali emas sebanyak-banyaknya, karena dari 20 cabang lomba yang dipertandingkan, kita ikutkan semuanya" ujar Sardjono kepada Radio Suara Pasuruan.

Pihaknya menargetkan, seluruh peserta MTQ asal Kabupaten Pasuruan dapat meraih peringkat 5 besar Jatim, khususnya diraih melalui cabang lomba MSQ (Pidato plus terjemahan dan qiro'ah), Tilawah Dewasa, maupun Tahfidz (hafalan Al Qur'an).

"2 Tahun lalu kita tidak dapat meraih 10 besar, berbeda dengan 4 tahun lalu kita berada di peringkat 9 Jatim. Makanya kita minta dukungan kepada seluruh masyarakat kabupaten pasuruan, mohon doanya agar teman-teman kita dapat mendulang prestasi dalam MTQ tahun ini," imbuhnya.

Semantara itu, Riyanto dalam sambutannya menegaskan, Pemkab Pasuruan akan memberikan reward untuk para peserta yang berhasil menjadi juara pertama, yakni uang pembinaan sebesar Rp 1 juta untuk peserta, kemudian Rp 1,5 juta untuk pembina, serta Rp 400 ribu untuk official.

"Ini ada salam dari Pak Bupati, kebetulan beliaunya ada tugas mendapat pengarahan dari Presiden SBY. Jadi nitip salam kalau beliau akan memberikan h

Informasi "Berita SKPD" Lainnya